Sukses

Gerindra Sebut Anies Baswedan Tak Akan Jadi Cawapres Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra memastikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, keputusan itu juga sudah dikomunikasikan langsung oleh Anies ke Prabowo.

"Yang kami tahu, Anies akan berkonsentrasi di Jakarta dan Beliau sudah menyampaikan langsung pada Pak Prabowo, sudah firm," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Penyampaian keinginan itu, kata Fadli, dilakukan pada minggu-minggu ini. Serta mendapatkan respons yang baik dari mantan Danjen Kopassus itu.

"Pak Prabowo responsnya menghormati dan menghargailah sikap tersebut, enggak ada masalah," ucap dia.

Sebelumnya, nama Anies digadang-gadang untuk maju sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2019. Anies awalnya tidak ingin mengomentari adanya wacana itu, tetapi akhirnya dia mulai terbuka dan menyerahkan sepenuhnya pada keputusan para petinggi partai, seperti Gerindra, PAN, dan PKS.

 

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Ustaz Somad Paling Dibicarakan

Nama calon wakil presiden (cawapres) untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kini mengerucut dua nama. Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan nama Ustaz Abdul Somad (UAS) yang paling sering diperbincangkan dalam internal Partai Gerindra.

"Paling ramai diperbincangkan ini UAS ya. Cuma kan UAS-nya belum tahu ya," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Menurut dia saat ini PAN juga masih menunggu kepastian terkait kebersediaan UAS jadi cawapres untuk Prabowo. Dia pun berencana berkomunikasi dengan UAS dalam waktu dekat.

"Nah, oleh karena itu kita perlu minta dan perlu kita lihat kepastian-kepastian," ucapnya.

"(Akan komunikasi?) Ya, hari ini mudah-mudahan ya," ucap Ketua MPR ini.

Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) direkomendasikan ijtimak ulama GNPF menjadi salah satu calon wakil presiden untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, hingga kini belum juga bisa dipastikan apakah Abdul Somad akan maju sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2019.

Artikel Selanjutnya
Jelang Pendaftaran Capres, Petinggi Gerindra Lalu Lalang di Rumah Prabowo
Artikel Selanjutnya
Demi Dukung Prabowo, Ahmad Dhani Rela Jual Rumah