Sukses

Cak Imin Ketemu Para Kiai, PDIP: PKB Solidkan Dukungan ke Jokowi

Puluhan perwakilan kiai yang memberikan mandat ke Cak Imin untuk menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019 silaturahim dengan Ketua Umum PBNU dan Panglima Santri Nusantara, pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, hari ini Sabtu (4/8/2018), akan bertemu dengan dengan sejumlah kiai di kantor PBNU.

Berdasarkan undangan yang diterima, puluhan perwakilan kiai yang memberikan mandat ke Cak Imin untuk menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019 silaturahim dengan Ketua Umum PBNU dan Panglima Santri Nusantara, pukul 19.00 WIB.

Namun, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira memandang itu bukan bagian dari manunver Cak Imin atau PKB untuk hengkang dari koalisi.

"Itu bagian dari pertemuan, bagian dari konsolidasi kubu masing-masing," ucap Andreas di Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Dia menegaskan, apa yang dilakukan Cak Imin, merupakan konsolidasi untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. "Itu kan menyolidkan bagaimana dukungan untuk Pak Jokowi," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sindiran

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, menyindir akan ada partai politik di koalisi Joko Widodo atau Jokowi yang pindah dan membentuk poros ketiga atau baru. Salah satu partai yang disebut akan angkat kaki adalah PKB.

"Kalau sekiranya mau bentuk poros baru, peluang itu relatif besar dari kubu Pak Jokowi. Karena kecukupan kursi yang ada. Yang lebih terbuka keluar koalisi di kubu Jokowi seperti PKB dan Golkar," ucap Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.