Sukses

Fadli Zon: PAN Dorong Ustaz Abdul Somad Jadi Cawapres Prabowo

Ustaz Abdul Somad juga merupakan nama yang diajukan sebagai cawapres dari forum Ijtimak Ulama.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengungkapkan cawapres ketum Gerindra Prabowo Subianto sudah mengerucut pada tiga nama. Yakni Ustaz Abdul Somad dari rekomendasi Ijtimak Ulama, Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri. 

Dalam waktu dekat ini Gerindra bersama mitra koalisi akan memfinalisasi pasangan Capres Cawapres sebelum akhir pendaftaran Pilpres yakni 10 Agustus.   

"Setahu saya 3 nama itu yang mengerucut, menjadi pembicaraan dalam partai, sekarang jadi jauh lebih mudahlah untuk memutuskan itu," kata Fadli saat ditemui di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara IV, Rabu (1/8/2018).

Fadli mengatakan, masing-masing bakal cawapres merupakan rekomendasi dari dukungan tiga parpol yang akan mengusung Prabowo. 

Yang menarik, Fadli Zon menyebut PAN mendorong penceramah Ustaz Abdul Somad, yang merupakan rekomendasi Ijtimak Ulama untuk maju mendampingi Prabowo. 

"Dari PAN kalau enggak salah mengendorse Ustaz Abdul Somad. Jadi tapi nanti kita bicarakan bersama sama. Nah dari PKS Salim Segaf. Dari Demokrat saya kira AHY, walaupun Pak SBY tidak menyebutkan nama beliau," tambah dia. 

Wakil Ketua DPR tersebut menyebut Prabowo sangat mempertimbangkan ketiganya. Selanjutnya, akan berembuk kembali bersama mitra koalisi dan calon yang benar benar diinginkan rakyat. 

"Semua dipertimbangkan, Pak Ustaz Abdul Somad dipertimbangkan. AHY sangat dipertimbangkan, jadi tiga tiganya adalah orang sudah terseleksi dari partai, dari jalur masyarakat begitu. Kita kan ingin mendengar masukan masukan aspirasi dari masyarakat yang lebih besar lagi ya," tandas Fadli. 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.