Sukses

Bertemu Presiden PKS Sohibul Iman, SBY Didampingi Ibas Tanpa AHY

SBY dan Sohibul bakal melakukan pertemuan tertutup di sebuah ruangan di lantai 16. Setelahnya, baru pertemuan bersama para pimpinan di ruang VIP lantai 3 hotel.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melanjutkan pertemuan dengan ketua umum partai koalisi Prabowo Subianto. Presiden keenam RI itu menemui Presiden PKS Sohibul Iman di Hotel Gran Melia, Rasuna Sahid, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018) malam.

Pantauan merdeka.com, SBY mengenakan batik didampingi putra keduanya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Sementara putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tak terlihat.

"Salam barokah," ucap SBY di hadapan wartawan saat menyalami Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri.

Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan, datang mendahului SBY. Hinca terlihat lebih dulu berada di Hotel. Dia dan Wasekjen Rachland Nashidik datang ke lobi menunggu SBY bersama para petinggi PKS.

Setelahnya, rombongan para Wakil Ketua Umum Demokrat tiba. Hadir di antaranya Nurhayati Assegaf, Roy Suryo, serta Syarief Hasan. Hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsuddin.Para petinggi Demokrat yang hadir kebanyakan yang memakai batik dengan warna coklat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Tertutup

Sementara, petinggi PKS yang hadir antara lain Sekjen Mustafa Kamal, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nur Wahid. Terlihat, Sohibul dan petinggi PKS mengenakan pakaian batik dengan nuansa berwarna biru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, SBY dan Sohibul bakal melakukan pertemuan tertutup di sebuah ruangan di lantai 16. Setelahnya, baru pertemuan bersama para pimpinan di ruang VIP lantai 3 hotel. Beres pertemuan tersebut, kedua pihak bakal menggelar konferensi pers tentang hasil pertemuan.

Terpisah, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan menuturkan, AHY tidak hadir dalam pertemuan ini lantaran membagi tugas. AHY, pagi ini hadir dalam deklarasi relawan Cakra.

"Sekarang biar para petinggi partai," ucap Hinca.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.