Sukses

Percakapan tentang Jokowi-TGB di Twitter Kalahkan Prabowo-AHY Selama Juli

Tinggi perbincangan mengenai Jokowi-TGB kemungkinan besar dipicu adanya faktor kejutan berupa dukungan TGB terhadap Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Nama Presiden Jokowi dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi berada di urutan teratas figur yang dibicarakan warganet di Twitter periode 1 hingga 26 Juli 2018.

CEO Provetic Iwan Setyawan menyatakan, data perbincangan warga net di Twitter tentang Jokowi-TGB mencapai 17.151, jauh di atas perbincangan Jokowi-Prabowo yang berada di urutan kedua dengan total pembiraan 14.935.

Jokowi - TGB jadi topik pembicaraan terpopuler di Twitter Juli ini.

Iwan menyatakan, tinggi perbincangan Jokowi-TGB kemungkinan besar dipicu adanya faktor kejutan berupa dukungan TGB terhadap Jokowi.

"Itu kemudian memancing perbincangan mengenai TGB sebagai salah satu cawapres yang pas untuk Jokowi di periode kedua," ujar Iwan melalui pesan tertulis, Minggu 29 Juli 2018.

Selain TGB, tokoh kedua yang paling banyak diperbincangkan bersama Jokowi terkait cawapres adalah Mahfud MD.

"Sementara itu, tokoh yang paling banyak bersanding dengan Prabowo dalam perbincangan adalah Anies Baswedan dan AHY dengan jumlah perbincangan yang hampir sama," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.