Sukses

SBY: Jalan Membangun Koalisi dengan Prabowo Terbuka Lebar

Dia mengatakan, partainya memiliki pandangan yang sama dengan Prabowo untuk membangun sebuah koalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai menggelar pertemuan dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya soal kemungkinan koalisi Demokrat dan Gerindra di Pilpres 2019.

"Saya harus mengatakan jalan untuk membangun koalisi ini terbuka lebar, apalagi setelah kami berdua sepakat atas apa yang jadi persoalan bangsa, sepakat atas apa yang diharapkan rakyat hingga grassroot sebelum kami bicara koalisi," ujar SBY usai bertemu Prabowo di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018) malam.

Dia mengatakan, partainya memiliki pandangan yang sama dengan Prabowo untuk membangun sebuah koalisi. Menurut dia, tidak mungkin dirinya dengan Prabowo menjajaki koalisi jika belum ada kesepahaman mengenai persoalan yang dihadapi rakyat.

SBY menyatakan setelah pertemuan pertamanya dengan Prabowo malam ini, akan kembali digelar pertemuan lanjutan. Pertemuan ini akan disampaikan ke Majelis Tinggi Partai Demorat.

"Terakhir, dalam kapasitas saya sebagai pemimpin Demokrat hasil pertemuan ini akan saya sampaikan ke Majelis Tinggi Demokrat, karena forum inilah yang akan mengambil keputusan," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.