Sukses

Respons TGB Namanya Tak Ada di Daftar Cawapres Jokowi Versi Ketum PPP

TGB beberapa kali bertemu Jokowi untuk membahas capaian kinerjanya di NTB dan membicarakan hal-hal yang bersifat formal.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy membeberkan 10 nama bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Namun, dalam daftar itu tidak terdapat nama Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Merespons itu, TGB mengaku tidak mencampuri urusan cawapres Jokowi. Dia juga hanya mengikuti kabar perkembangan cawapres lewat pemberitaan media massa.

"Wallahu a'lam (Dan Allah Maha Tahu ) lah, gak ngerti saya. Dalam artian yang dikonsumsi oleh temen-temen media seperti itu juga, saya dengar dari Presiden lalu ada berita yang sumbernya mas Romi, yaitu tidak menjadi pikiran saya juga dan tidak saya pikirkan lah, karena memang dari awal kan tidak pernah bicara jabatan apapun dengan Pak Jokowi, tidak pernah bahas apapun," kata TGB di RM Taliwang, Tebet, Jakart Selatan, Jumat (20/7/2018).

TGB menuturkan, sejauh ini dirinya juga tidak pernah berkomunikasi dengan Jokowi maupun parpol kubu Istana soal cawapres.

"Enggak pernah, enggak ada komunikasi yang spesifik tentang jabatan, apapun jabatannya," ucap dia.

TGB beberapa kali bertemu dengan Jokowi. Tapi, untuk membahas capaian kinerjanya di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan membicarakan hal-hal yang bersifat formal.

"Mungkin juga diskusi satu dua hal, seperti teman-teman wartawan. Terakhir kemarin di Akademi Bela Negara dan juga pertemuan khusus tapi cuma sebentar saja," tutur TGB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Nama Cawapres Jokowi Versi Ketum PPP

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini juga tak mau membahas terlalu jauh apakah Jokowi sudah memilihnya, dan rilis 10 nama cawapres Romahurmuziy yang akrab disapa Romi hanya pengalihan isu saja.

"Wallahu a’lam, kamu kok pikirannya panjang (kepada wartawan)," ujar TGB.

Adapun 10 nama cawapres Jokowi yang dirilis Romi adalah Airlangga Hartarto, Muhamin Iskandar, Romahurmuziy, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Mahfud MD, Moeldoko, dan pengusaha Chairul Tanjung.

Namun, Presiden Jokowi tidak menampik jika TGB Zainul Majdi masuk dalam daftar cawapresnya.

"(Nama TGB) masuk, masuk, masuk (jadi kandidat cawapres)," ucap Jokowi di Kampus Akademi Bela Negara Nasdem, Jakarta, Senin 16 Juli 2018.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.