Sukses

Sekjen Nasdem: Jokowi Belum Pernah Sebut Nama AHY Ada di Kantongnya

Johnny memaparkan sejumlah nama cawapres yang telah dikantongi Presiden Jokowi. Di antaranya ada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut telah mengantongi sejumlah nama untuk menjadi cawapresnya di Pilpres 2019. Dari nama-nama tersebut, Jokowi belum pernah menyebut nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal ini diungkapkan oleh Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate.

"Sampai saat ini Pak Jokowi belum bilang nama itu (AHY) ada dikantongnya, saya tidak bilang belum ada, dia belum ngomong," ungkap Johnny, di Kantor KPU RI, JL Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

Johnny memaparkan sejumlah nama cawapres yang telah dikantongi Presiden Jokowi. Di antaranya ada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi, dan beberapa ketua umum partai politik.

"Tadi Akademi Bela Negara Nasdem, Pak Presiden (Jokowi) bilang salah satu namanya ada Pak Mahfud juga, sudah ada Cak Imin juga, Pak TGB juga, Pak Airlangga juga ada di kantongnya," tutur Johnny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Cawapres Jokowi

Anggota DPR Komisi XI itu menyatakan, parpol telah menyerahkan kepada mantan Wali Kota Solo itu siapa yang akan dipilih menjadi pendampingnya dalam kontestasi Pilpres 2019 nanti.

Johnny yakin calon pendamping Jokowi nanti akan disukai dan diterima oleh parpol pengusung. Juga akan membuat rakyat gegap gempita.

"Karena calonnya itu calon idola mereka," kata Johnny.

"Calonnya itu bagus dan Pak Jokowi akan mengumumkan dengan suka cita," dia melanjutkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.