Sukses

Dukung Jokowi, Khofifah Tetap Komunikasi dengan Oposisi

Seperti diketahui, Khofifah tercatat sebagai salah satu tim pemenangan Jokowi di PIlpres 2014. Saat itu ia menjadi juru bicara pasangan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa, berkomitmen akan mendukung Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. 

"Ya gitu (dukung Jokowi). Terima kasih," ujarnya usai bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Khofifah tercatat sebagai salah satu tim pemenangan Jokowi di PIlpres 2014. Saat itu ia menjadi juru bicara pasangan Jokowi-JK.

Khofifah enggan membahas lebih jauh perihal dukungan Pilpres ini. Ia menegaskan, walaupun di dalam parpol koalisi yang mengusungnya di Pilkada Jatim berasal dari kubu koalisi Jokowi dan oposisi, ia berkomitmen akan tetap membangun hubungan yang baik dengan semua parpol.

Komunikasi dan silaturahmi akan tetap dilakukan guna menyukseskan program pemerintahannya di Jatim.

"Kita silaturahim saja, mengkomunikasikan apa yang bisa kita bangun," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunikasi Politik

Komunikasi politik walaupun dengan kubu yang berbeda pilihan saat Pilpres penting untuk terus dibangun. Dengan demikian diharapkan muncul rasa saling menghormati dan percaya.

"Komunikasi politik itu lebih penting untuk bisa membangun common understanding, sehingga ada mutual understanding, muncul respek dan ada trust di antara kami," pungkas Khofifah.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.