Sukses

Solidaritas Ulama Muda Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan anak muda dari pelbagai organisasi Islam yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019.

Deklarasi dilakukan pada acara Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional Ulama Muda Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/7/2018) malam.

Koordonator Samawi, Abdul Hadi Nur mengatakan, mendukung Jokowi untuk melanjutkan jabatannya sebagai Presiden hingga 2024 karena alasan objektif.

Jokowi dinilai telah bekerja keras membangun infrastruktur di Tanah Air selama menjabat sebagai Presiden periode 2014-2019.

"Kami menyaksikan di seluruh negeri Bapak membangun infrastruktur. Bapak bangun jalan di Papua, perbatasan. Bapak bangun penerbangan baru di Sumatera, Jawa Barat, NTT, dan lainnya. Bapak membangun infrastruktur dari Aceh sampai Papua," ujar Hadi.

Jokowi juga dianggap sangat dekat dengan santri dan ulama. Terbukti, Jokowi telah memutuskan menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Selain itu, Jokowi disebut telah terbukti melakukan kerja-kerja nyata untuk kemajuan Islam baik di Indonesia bahkan dunia. Jokowi terlibat aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan negara-negara Islam seperti Afghanistan dan Palestina.

"Jokowi konsisten mendukung kemerdekaan Palestina," ujar dia.

 

2 dari 2 halaman

Isi Deklarasi Samawi

Deklarasi dukungan terhadap Jokowi di Pilpres 2019 dibacakan langsung oleh Sekretaris Jenderal Samawi, Aminuddin Ma'ruf.

Berikut deklarasi Samawi:

1. Samawi siap sedia menjadi motor penggerak Islam Rahmatan Lilalamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

2. Kami Samawi menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. Kami Samawi menyatakan siap sedia memenangkan Ir H. Joko Widodo sebagai Presiden RI 2019-2024.

Deklarasi ini disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi. Dia didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Koordinator Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki.

Reporter: Titin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Presiden Jokowi Resmi Pecat Wahyu Setiawan sebagai Komisioner KPU
Artikel Selanjutnya
Ade Irawan Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga