Sukses

Airlangga Optimistis Dukungan TGB Bisa Genjot Perolehan Suara Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yakin, dukungan yang diberikan politikus Partai Demokrat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi bisa menambah perolehan suara di NTB saat bertarung di Pilpres 2019. Pasalnya, kata dia, TGB memiliki basis suara kuat di wilayah tersebut.

"Ya itukan bagus karena Pak TGB kan mempunyai basis suara," kata Airlangga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/7/2018).

Dia juga mengklaim sudah melakukan komunikasi dengan TGB. Dia menjelaskan mulai dari proyeksi cawapres hingga memberi dukungan kepada Jokowi didiskusikan bersama TGB.

"Dan saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Pak TGB. Pembicaraan banyak hal tapi yang utama mendukung Pak Presiden," papar Airlangga.

Tidak hanya Airlangga yang berharap dukungan yang diberikan TGB akan menambah perolehan suara. Ditemui terpisah, Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo, pun berharap demikian.

"Bagi kami di koalisi, siapa pun yang mendukung pasti ada manfaatnya," ungkap Bamsoet.

 

2 dari 2 halaman

Dukungan Rasional

Di tempat terpisah, politikus PDIP Masinton Pasaribu menyambut baik dukungan Tuan Guru Bajang (TGB) kepada Joko Widodo.

"Mantap. Itu kan dukungan yang sangat rasional masuk akal dan demi kepentingan bangsa dan kepentingan rakyat," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/7).

Sebelumnya, Tuan Guru Bajang memuji kinerja Presiden Joko Widodo. Dia mengapresiasi Jokowi yang memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia bagian Timur, khususnya di NTB. TGB menghitung, total Jokowi telah delapan kali berkunjung ke NTB.

"Delapan kali Beliau ke NTB. Ini artinya Beliau melihat di NTB ada gerak pembangunan kerja nyata untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Saya melihat Beliau mau mengapresiasi orang-orang yang bekerja," ujar TGB saat berkunjung ke redaksi Liputan6com di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7).

TGB mengaku cukup dekat dengan Jokowi. Apalagi kini namanya kerap masuk dalam bursa cawapres di Pilpres 2019. Di mata TGB, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras. Oleh karena itu, TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang.

Reporter: Intan Umbari Prihatin/Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka.com 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Sekjen NasDem sebut Khofifah dan Emil komitmen menangkan Jokowi di 2019
Artikel Selanjutnya
NasDem: Pendamping Jokowi Pasti Buat Gempar Indonesia