Sukses

Khofifah Akan Lobi Demokrat Agar Dukung Jokowi pada Pilpres 2019

Khofifah Indar Parawansa menegaskan dukungannya kepada Jokowi untuk kembali menjadi calon presiden pada Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Timur terpilih versi hitung cepat, Khofifah Indar Parawansa menegaskan dukungannya kepada Jokowi untuk kembali menjadi calon presiden pada Pilpres 2019. Khofifah dan wakilnya Emil Dardak telah menyatakan dukungan kepada Jokowi usai dinyatakan menang Pilkada Jatim versi hasil hitung cepat.

"Saya sama mas Emil kebetulan di beberapa event kami sudah sampaikan kita seiringan dengan Pak Jokowi," ujar Khofifah usai Halal Bihalal PP Muslimat NU di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2018).

Pernyataannya itu dilontarkan secara sepihak tanpa ada kaitannya dengan partai pengusung, yakni Demokrat, Golkar, PPP, Nasdem. Di antara partai-partai itu, hanya Demokrat yang belum menyatakan dukungan pada Jokowi dalam Pilpres 2019.

Khofifah mengaku sudah mengkomunikasikan soal dukungan tersebut kepada Partai Demokrat. Dia menyebutkan jika tidak disetujui, bakal berusaha mengkomunikasikan kembali.

"Kita akan komunikasikan kembali," kata Khofifah.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.