Sukses

Sandiaga Sebut Anies Baswedan Curi Perhatian Usai Bertemu Prabowo

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi salah satu nama yang digadang bakal maju di Pilpres 2019. Bahkan, sejumlah elite politik telah melempar wacana bahwa Anies cocok jika duet dengan Prabowo Subianto atau Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Partai Gerindra memaklumi itu. Bahkan Anies dinilai berhasil menunaikan janji kampanyenya di DKI Jakarta meski baru setahun menjabat sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut.

Ketua tim pemenangan Partai Gerindra, Sandiaga S Uno mengatakan, pasangannya di DKI Jakarta itu memang telah berhasil mencuri hati dan perhatian petinggi parpol dan juga masyarakat. Karena itulah tak heran jika nama Anies banyak disebut di dalam bursa calon pemimpin Indonesia.

"Sebagai kader Gerindra tadi hasil pertemuan dengan Pak Prabowo dan ya pembicaraan dengan kader Gerindra dan beberapa teman-teman di mitra koalisi, Pak Anies ini memang mencuri hati dan mencuri perhatian dari semua teman-teman dan dimana masyarakat juga dapat diterima," jelasnya di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/7) malam.

Sandi mengatakan, Anies dinilai oleh Prabowo sebagai figur potensial. Gerindra bisa saja mengusung Anies sebagai cawapres Prabowo jika parpol koalisi lain sepakat.

"Kalau akhirnya menjadi konsensus dari mitra koalisi itu yang kita harapkan akan terus diskusi yang baik ke depan," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Melihat Aspirasi Masyarakat

Namun demikian Gerindra juga tetap memutuskan dengan melihat aspirasi masyarakat. Sandi mengatakan, Anies dipilih sebagai gubernur oleh berbagai elemen masyarakat dan ini harus juga diperhatikan.

"Pak Anies ini diangkat oleh banyak elemen masyarakat. Tentunya kita harus mendengar aspirasi masyarakat. Tapi saya selalu ingin ingatkan elit, termasuk Gerindra, dengarkan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: