Sukses

Puan Maharani: Tak Hanya Anies, JK Silaturahmi dengan Banyak Kalangan

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDIP Puan Maharani menilai, kebersamaan Anies Baswedanyang  beberapa kali terlihat satu mobil bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla bukanlah bentuk lobi politik untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta tersebut di Pilpres 2019. Dia juga yakin JK tidak akan bergeser dan tetap mendukung Joko Widodo saat Pilpres nanti.

"Kan Pak JK sudah sampaikan Beliau tetap akan dukung Jokowi pada Pemilu 2019 dan silaturahmi yang dilakukan Pak JK, kan dengan semua kalangan," kata Puan usai menghadiri haul Taufiq Kiemas yang ke-5 di Gedung Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Dia pun tidak melarang terkait JK bertemu dengan Anies. Sebab, dia mengklaim juga sering bertemu untuk berbicang banyak hal dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

"Jadi boleh-boleh saja hanya bertemu bersama. Saya juga sering bertemu dengan Pak JK," papar Puan.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali terlihat satu mobil dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya terlihat satu mobil saat menghadiri halalbihalal Idul Fitri 1439 H di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya No.52, Jakarta Pusat, Rabu 4 Juli 2018. Keduanya juga satu mobil ketika menghadiri halalbihalal PBNU pada 3 Juli 2018.

Mereka juga berada dalam satu mobil pada Jumat, 28 Juni 2018. JK mengantar Anies menuju Balai Kota setelah rapat koordinasi Asian Games di Kantor Inasgoc, Jakarta Pusat.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Jawaban Anies

Kebiasaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sering satu mobil dengan Wapres Jusuf Kalla (JK) akhir-akhir ini menjadi perbincangan serius. Banyak yang curiga, langkah Anies itu sebagai sinyal untuk menuju Pilpres 2018.    

Soal kebiasaan barunya ini, Anies Baswedan pun buka suara. Dia menceritakan awal mulanya satu mobil dengan Jusuf Kalla saat menghadiri acara halalbihalal di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu kemarin.

Anies mengungkapkan, dia tidak hanya satu mobil dengan JK, sebelum berangkat ke lokasi acara, dia juga sarapan bareng di rumah dinas sang Wapres. 

"Gini, kemarin pagi itu di rumah Pak Wapres itu ada sarapan Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional), jadi istri saya Ketua Dekranasda DKI, jadi saya dan istri pagi sarapan di rumah Pak JK," ujar Anies di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (5/7/2018).

Menurut Anies, hal yang wajar bila usai sarapan mereka bersama-sama ke PP Muhammadiyah. Sebab, keduanya memang berencana menghadiri acara yang sama di PP Muhammadiyah.

"Setelah saya sarapan ada program ke PP Muhammadiyah, jadi diteruskan ke PP Muhammadiyah, sederhana bukan? Jadi nggak perlu pakai rumit-rumit," ujar Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Klaim Anies Hadiri Acara Baksos di Tanah Merah untuk Pencitraan, Faktanya?
Artikel Selanjutnya
PTUN Batalkan Keputusan Anies Baswedan soal Pencabutan Izin Reklamasi Pulau F