Sukses

Akan Bertemu Anies Baswedan, Zulkifli Hasan Bahas Pilpres 2019

Ketua MPR Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (5/7/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kamis (5/7/2018). Dalam pertemuan itu mereka akan membahas berbagai macam isu termasuk reklamasi.

"Hari ini kita jumpa tentu banyak hal yang akan kita tanyakan termasuk kebijakan pemerintah DKI juga ada soal reklamasi. Kemarin yang disegel itu sebetulnya apa yang terjadi," kata Zulkifli, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini tidak menutup kemungkinan mereka akan membahas Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya hal yang biasa dalam pertemuan membahas perihal politik semacam itu.

"Ya tentu orang politik kalau ketemu biasalah, biasa ngomong-ngomong politik biasa. Boleh ada diterjemahin begitu (bahas Pilpres)," ungkapnya.

Nama Anies kini tengah diwacanakan maju Pilpres 2019. Anies juga kini terlihat dekat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Anies dan JK juga sempat satu mobil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Anies

Untuk ketiga kalinya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat duduk satu mobil dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), saat menghadiri acara halalbihalal di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Rabu kemarin.

Keduanya menumpangi mobil berpelat RI-2, mobil dinas JK. Dikonfirmasi kebiasaan barunya ini, Anies mengatakan hal itu normal karena memang bertetangga dengan JK.

Kantor Anies, yakni Balai Kota DKI Jakarta dan Istana Wakil Presiden memang bersebelahan, yaitu di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Kalau pulang bareng normal, kan, kantor berjejer," ujar Anies di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Juli malam. Tak hanya kantor yang berdekatan, Anies juga menyebut rumah dinasnya dan rumah dinas Wapres juga berdekatan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

"Tetangga kantor, tetangga rumah," ucap Anies Baswedan.

 

Reporter:

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.