Sukses

Bakal Caleg Partai Gerindra Wajib Menangkan Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra DKI terus bergerak matangkan pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Jakarta. Partai berlambang burung garuda, membuka pendaftaran tahap II rekrutmen bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD DKI 2019-2024, yang akan dilakukan 7-16 Mei 2018 mendatang.

Sebelumnya, pendaftaran tahap I telah dilakukan dari 30 April-6 Mei 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Muhamad Taufik, mengatakan, rekrutmen ini merupakan penyesuaian Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) baru soal Pileg 2019 oleh KPU. Menurut dia, setiap bakal caleg harus mengikuti mekanisme dan aturan main Partai Gerindra.

"Kami kan ada aturan main. Tak bisa seenaknya saja," kata Taufik di Jakarta, Minggu (6/5/2018).

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI ini menjelaskan, setiap bakal caleg harus memperhatikan aspek substansial dari kontestasi elektoral meningkatkan, suara partai serta menangkan Prabowo menjadi Presiden di setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Karena itu, pembobotan kualitas calon menjadi perhatian penting.

"Bakal caleg wajib menangkan Prabowo. Makanya, setiap bakal caleg menyampaikan 1.000 dukungan dalam bentuk penyerahan KTP sesuai dengan dapil," ungkapnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Jadi Caleg Gerindra Sistem Gugur

Setelah berkas diserahkan, dilanjutkan proses verifikasi administrasi dan faktual. Misalnya, kebenaran dukungan KTP, keaslian ijazah, tes narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), dan surat penyampaian pajak tahunan (SPPT) pribadi.

"Kami, miliki sistem verifikasi untuk buktikan dukungan. Jika ganda, langsung kami coret dukungan dan nyatakan gugur. Jangan main-main manipulasi soal dukunganlah," jelas Taufik.

Dia menuturkan, partainya mengajak putra-putri dan tokoh masyarakat bergabung bersama Gerindra, untuk melakukan perubahan Ibu Kota yang lebih baik.

"Sekarang, ada tokoh partai, tokoh masyarakat, dan berbagai macam tokoh dari berbagai macam elemen daftar bakal caleg Gerindra. Kami ingin ke depan anggota DPRD DKI memiliki kualitas lebih baik," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.