Sukses

Setelah Akbar Tandjung, Cak Imin Segera Temui Ketum Golkar

Cak Imin mengaku pertemuan dengan Cak Imin akan diselenggarakan dua minggu lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertandang ke kediaman politisi senior Golkar, Akbar Tandjung, Rabu 25 April malam. Dalam pertemuan tersebut Cak Imin mengatakan untuk berkonsultasi terkait pencalonan menjadi bakal calon wapres.

Menanggapi pertemuan tersebut, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menuturkan dalam waktu dekat ada jadwal untuk melakukan pertemuan dengan Cak Imin. Serta, dengan pimpinan partai lainnya yang dia tidak sebutkan siapa saja.

"Tentu pertemuan dengan Muhaimin baik dan saya sendiri punya jadwal untuk ketemu dengan Pak Muhaimin dan pimpinan partai lain, kami dengan pimpinan partai itu relatif cair," ujar Airlangga di kantor PARA Syndicate, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).

Menteri Perindustrian ini mengaku pertemuan dengan Cak Imin akan diselenggarakan dua minggu lagi. Meski, dia tidak memastikan di mana dan kapan tanggalnya.

"Mungkin dalam waktu sesudah minggu depan," ucapnya.

Ketika ditanya apakah pertemuan tersebut akan memastikan PKB bergabung dengan koalisi Jokowi, Airlangga tidak mengetahuinya.

"Artinya tanya dengan Cak Imin," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Dapat Petuah

Dalam pertemuan semalam, Cak Imin mengaku banyak mendapatkan petuah dari Akbar Tandjung. Dia menyebut makin yakin untuk menjadi cawapres Jokowi.

Di lain pihak, Akbar Tandjung mengatakan Cak Imin memiliki pengalaman yang baik dan juga dekat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, yang bisa jadi modalnya menjadi pendamping. Namun, hal tersebut diserahkan kembali keputusannya kepasa Jokowi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.