Sukses

Persaudaraan Alumni 212 akan Dukung Capres 2019 Pilihan Rizieq Shihab

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, kelompoknya akan mendukung salah satu calon Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, kelompoknya akan mendukung salah satu calon Presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Tapi, dia belum bisa memastikan calon yang akan didukung tersebut.

"Calon pemimpin nasional insyaallah akan kita bahas di Mei besok," kata Maarif di Restoran Larazeta, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu 25 April 2018.

Menurut dia, siapa yang akan didukung oleh Persaudaraan Alumni 212nanti merupakan muara dari rekomendasi dari Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

"Nanti akan mengerucut ke beberapa nama yang akan di soundingkan kepada imam besar kita, nanti siapa yang direkomendasikan oleh Habib Rizieq itu pasti kita dukung," ujar Maarif.

Pihaknya juga belum menentukan kriteria calon Presiden yang akan didukung oleh Persaudaraan Alumni 212 pada Pilpres 2019.

"Jadi kalau sampai saat ini kita belum mendukung siapapun, karena kriteria pemimpin nasional belum kita bikin," ucap Maarif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segala Kemungkinan Terbuka

Juru Bicara FPI inipun mengatakan pihaknya masih terbuka dalam segala kemungkinan. Bisa saja mereka mendukung Jokowi ataupun menambatkan hati ke Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

"Semua masih terbuka, kemungkinan semuanya yang penting pas enggak dengan kriteria itu. Kalau kita dari pengurus pasti akan samina waatonya siapa yang dikatakan ulama tadi," kata Maarif.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.