Sukses

Waketum Gerindra Sebut Ada Partai Hijau yang Akan Merapat ke Prabowo

Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengungkap ada partai politik propemerintah berseragam hijau yang akan merapat ke koalisi Prabowo Subianto. Siapakah?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengungkap ada partai politik propemerintah berseragam hijau yang akan merapat ke koalisi Prabowo Subianto. Partai hijau yang belum menyatakan sikap resmi mendukung Jokowi dan Prabowo ialah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun, Ferry mengatakan partai tersebut bukanlah PKB.

"Warnanya hijau ya. Kalau PKB peluangnya seperti kita ketahui enggak mungkin ke Jokowi. Nah, ini hijau yang satunya lagi," kata Ferry saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Ferry optimistis, pihaknya dapat memenangkan pesta demokrasi 2019 nanti. Terlebih, lanjut dia, banyak dukungan suara yang beralih dari mantan Gubernur DKI Jakarta ke Prabowo.

"Dulu 2014 rakyat banyak yang enggak tahu Pak Jokowi. Rakyat pikir hebat. Eh, pas sekarang berkuasa, memerintah, ya rakyat enggak mau ketipu lagi lah. Saya rasa banyak orang yang bergeser mengalihkan suaranya ke siapapun yang akan menjadi lawan Jokowi nanti," ujar Ferry.

Saksikan video pilihan di bawah:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Prabowo sendiri siap melaksanakan tugasnya sebagai Capres 2019 dari amanat kadernya saat rapat koordinasi nasional lalu di Bogor, Hambalang. Ferry menilai elektabilitas Prabowo yang belum berkampanye juga sudah tinggi.

"Wah mantep. Belum ngapain-ngapain saja sudah 20 persen. Setelah mendapatkan mandat, Pak Prabowo akan menganggendakan turun ke daerah-daerah dan sejalan dengan menurunnya elektabilitas Pak Jokowi menurut survei median yang turun di bawah 40 persen 36 persen," tutur Ferry.

"Nah sementara Pak Prabowo naik. Mudah-mudahan nanti pas 2019 ya posisinya sudah Pak Prabowo-nya naik, dan Pak Jokowi dan yang lainnya enggak naik," lanjut Ferry.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.