Prabowo Optimistis Maju di Pilpres 2019

Prabowo Optimistis Maju di Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, siap berkompetisi dalam pemilihan presiden 2019, meski belum mengantongi tiket untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (13/4/2018), sikap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang menyatakan siap mengemban amanah untuk maju dalam Pilpres 2019, disambut sukacita para kader.

Meski Prabowo dan Gerinda menyadari, belum memiliki tiket untuk berkompetisi pada pilpres mendatang. Jumlah kursi Gerindra di DPR pun tidak mencapai 20 persen, sebagai syarat minimal untuk mengajukan capres.

Prabowo yang diarak bertelanjang dada, dapat diartikan sebagai sikap tetap terbuka bagi partai lain untuk bergabung atau berkoalisi. Koalisi terdekat Gerindra, yaiut Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyambut baik hal ini, meski tetap mengajukan syarat. Sementara partai koalisi lainnya, seperti PAN, belum menentukan arah dukungan.

Gerindra saat ini memiliki 73 kursi di DPR. Ini artinya, Partai Gerindra butuh minimal 39 kursi partai koalisi, untuk memenuhi 20 persen dukungan atau 112 kursi di DPR.

Ringkasan

Oleh Yusron Fahmi pada 13 April 2018, 14:04 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights