Sukses

Prabowo Resmi Maju Jadi Capres 2019

Prabowo berterima kasih kepada seluruh kader Gerindra yang memberikan mandat capres kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjawab permintaan kader partainya untuk maju sebagai calon presiden 2019. Jawaban ini disampaikannya saat menutup rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, hari ini.

"Sebagai mandataris partai pemegang mandat saudara sekalian sekaligus ketua umum, saya menyatakan diri tunduk dan patuh. Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah dan saya menyatakan siap melaksanakannya," kata Prabowo, dalam rekaman pidato yang diterima wartawan, Rabu (11/4/2018).

Prabowo pun berterima kasih kepada seluruh kader Gerindra yang memberikan mandat capres kepadanya.

"Kepada saudara-saudara sekalian yang percaya kepada saya, dengan pengorbanan kalian dengan jerih payah kalian semuanya," sambung mantan Danjen Kopassus itu.

Terkait hal ini, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, Prabowo resmi menerima mandat sebagai capres di Pilpres 2019.

"Iya sudah disampaikan hasil rapimnas atau rakornas, Beliau (Prabowo) menerima mandat sebagai capres," ucap Riza saat dihubungi wartawan, Rabu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Penuh Partai Gerindra

Riza menyatakan, Prabowo Subianto akan maju sebagai capres 2019 dengan dukungan penuh Partai Gerindra.

"Jadi sudah disampaikan bahwa Beliau menerima amanat dari seluruh DPD DPC seluruh Indonesia, meminta Beliau sebagai capres. Jadi Beliau menerima dan akan melaksanakam tugasnya sebagai capres Partai Gerindra 2019-2024," tandas Riza.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.