Sukses

Rakornas Gerindra, Prabowo Terima Mandat Jadi Capres 2019 Hari Ini?

Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade yakin, Prabowo Subianto akan menerima mandat dari kadernya untuk menjadi capres di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) di Padepokan Garuda Adiyaksa Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Akankah mereka mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres hari ini?

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria tidak bisa memastikannya. Menurut Riza, maju tidaknya Prabowo sebagai capres merupakan hak sang ketua umum. Meski demikian, Prabowo akan mempertimbangkan keinginan para kader terutama 34 DPD se-Indonesia dengan matang.

"Teorinya begitu (terserah Prabowo). Tapi selama ini kami tahu sifat dan karakter Beliau. Justru Beliau adalah orang yang sangat menghormati, menghargai pendapat dan aspirasi masyarakat dan struktur partai," tutur Rizasaat rapat koordinasi nasional (rakornas) Gerindra, di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade yakin, Ketua Umum partainya, Prabowo Subianto, akan menerima mandat dari kadernya untuk menjadi capres di Pilpres 2019.

"Kami punya keyakinan bahwa Pak Prabowo akan menerima mandat ini dan maju. Dari gestur dan bahasa tubuh, juga Pak Prabowo adalah figur yang selalu menyerap aspirasi masyarakat," kata Andre.

"Aspirasi masyarakat sudah jelas kepada Pak Prabowo meminta untuk maju sebagai capres. Jadi ini bukan ambisi Pak Prabowo," Andre menambahkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin PKS Bergabung

Dia juga yakin PKS pasti bergabung mengusung Prabowo.

"Insyallah kami akan bersama-sama PKS. Mudah mudahan akan bergabung partai lain juga. Jadi tidak usah khawatir, tiket Pak Prabowo insyaallah sudah di tangan, tidak akan ada perubahan lagi," ucap Andre.

Dia juga yakin parpol lain akan mempertimbangkan untuk mendukung mantan Danjen Kopassus itu. Sebab Prabowo merupakan penantang terkuat petahana Joko Widodo atau Jokowi.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.