Sukses

Ditanya Gatot Masuk Cawapres Jokowi, Ini Jawaban Nasdem

Nasdem menyebut Jokowi telah mengantongi nama-nama cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem akan mempersiapkan nama-nama calon wakil presiden untuk Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019. Namun, saat ditanya apakah nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Gatot Nurmantyo masuk dalam daftar, Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate belum dapat mengungkapkan.

Dia hanya menyebut sejumlah nama cawapres sudah dikantongi Jokowi.

"Nama-nama itu ada di dalam kantongnya Pak Joko Widodo. Nama itu sudah dikantong Pak Joko Widodo. Jadi tunggu Pak Joko Widodo," ucap Johnny, usai bertemu dengan PDIP di kantor DPP NasDem, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Dia menuturkan, sebenarnya untuk nama tak perlu terburu-buru. Karena masih panjang waktunya. Menurut Johnny, Jokowi tengah sibuk untuk menyelesaikan pemerintahan dengan baik.

"Serta mensukseskan programnya. Karena ini yang akan dilanjutkan. Dan kami rapat konsolidasi untuk memberikan dukungan efektif agar program ini berjalan," jelas Johnny.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan, Jokowi pasti akan mengamati nama-nama yang disuarakan. Meskipun tak secara tegas untuk nama Gatot juga akan dipertimbangkan.

"Pak Jokowi sebagai pemimpin juga akan mencermati seluruh nama-nama (yang) disuarakan," ujar Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.