Sukses

Zulkifli Hasan Bertemu Megawati dalam Waktu Dekat, Bakal Koalisi?

Zulkifli mengungkapkan alasan ingin lebih dulu menemui Megawati ketimbang ketum-ketum partai lain.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang dimulainya tahapan pemilu serentak 2019, partai-partai telah mulai bergerilya melakukan penjajakan koalisi satu dengan yang lain, tak terkecuali Partai Amanat Nasional atau PAN.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan bakal menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat.

"Sudah dong, Mbak Mega masih di Bali dan mudah-mudahan antara tanggal 5-8 bisa ketemu," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/3).

Zulkifli mengungkapkan alasan ingin lebih dulu menemui Mega ketimbang ketum-ketum partai lain. Alasannya karena Megawati dianggap politikus paling senior dari partai pemenang pemilu 2014.

Dia mengaku perlu meminta pandangan Megawati sebelum menentukan arah politik di Pemilu 2019. Pandangan Megawati juga diperlukan untuk menentukan sikap dukungan kepada calon presiden di Rakernas PAN yang akan digelar April mendatang.

"Ketemu Mbak Mega dulu karena partai pemenang pemilu perlu jumpa kita dan beliau politisi paling senior. Perlu kita dengar pandangan-pandanganya," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedekatan Megawati dengan PAN

Selain alasan politikus paling senior, kata Zulkifli, Megawati juga dekat dengan dirinya atau PAN. Kedekatan itu terlihat sejak PDIP mendukung amendemen UUD 1945. Komunikasi antara PAN dan PDIP juga cukup baik.

"Saya dekat Mbak Mega, Mbak Mega dukung kami amandemen UUD haluan negara, komunikasi bagus. Parpol pemenang pemilu, politisi senior dan saya sudah janji duluan yang lain setelah Mbak Mega," ungkapnya.

Meski demikian, PAN tetap terbuka untuk melakukan penjajakan koalisi dengan partai lain. Zulkifli menambahkan, pihaknya akan menemui ketum partai lain termasuk Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah bertemu dengan Megawati.

"Setelah mbak Mega baru yang lain," tandas Zulkifli.

 

Reporter: Raynaldo Ghiffari Lubabah

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.