Sukses

AHY Akui Keliling Indonesia untuk Persiapan Pilpres 2019

Kalah dalam pertarungan politik di Pilgub DKI 2017, tak membuat semangat Agus Harimurti Yudhoyo (AHY) kendor.

Liputan6.com, Bogor - Kalah dalam pertarungan politik di Pilgub DKI 2017, tak membuat semangat Agus Harimurti Yudhoyo (AHY) kendor. Setelah mendapat restu dari Partai Demokrat maju dalam Pilpres 2019 mendatang, AHY sering muncul di tengah masyarakat.

Bahkan, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini terus bergerilya ke pelosok Tanah Air untuk mencari simpati masyarakat demi dikenal dan disukai.

"Saya ingin berproses. Saya terus mengelilingi daerah-daerah di penjuru tanah air. Saya tadi malam baru saja pulang dari Ternate, Maluku Utara," kata AHY usai menghadiri deklarasi pasang calon wali kota Bogor Bima Arya-Dedie Rachim, Minggu (28/1/2018).

Kunjungannya ke berbagai daerah membuat dirinya banyak belajar tentang masyarakat Indonesia yang majemuk dan dinamis.

"Ini untuk melengkapi pemahaman tentang Indonesia yang begitu kompleks dan beragam," kata AHY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Politik

Ketika sudah memiliki pemahaman tentang masyarakat Indonesia, maka ia memiliki modal untuk terjun sebagai peserta calon di Pilpres.

"Jika suatu saat nanti Tuhan menakdirkan dan rakyat mengharapkan saya ikut berkontribusi lebih besar lagi untuk bangsa dan negara," pungkas AHY.

Nama AHY sudah tak asing lagi di kalangan warga Kota Bogor. Bahkan saat memberi sambutan deklarasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bogor Bima Arya-Dedie Rachim, AHY disambut hangat dan mendapat tepuk tangan meriah.

Terlebih gaya bicaranya yang tegas, sistematis, dan bersemangat, membuat tamu yang hadir kagum dan ikut terbawa bersemangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini