Sukses

Jo-Man Rilis 7 Tokoh Potensial Jadi Wakil Jokowi di Pilpres 2019

Jo-Man menilai 7 tokoh punya kriteria yang cocok untuk maju sebagai wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi relawan pendukung Jokowi, Jokowi Mania Nusantara (Jo-Man), mulai memanaskan bursa calon wakil presiden. Mereka merilis nama-nama tokoh yang dinilai layak mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Nama-nama tersebut diantaranya Jenderal Purnawirawan Moeldoko, mantan Jenderal Polisi Budi Gunawan, mantan Hakim Mahkamah Konstitus Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Ketua Jokowi Mania Nusantara, Immanuel Ebenezer, menilai orang-orang itu memiliki kriteria dan rekam jejak yang bagus.

"Nama-nama itu tidak punya beban masa lalu, Tidak tersandung kasus hukum apalagi korupsi serta punya loyalitas dan royalitas," ujar Immanuel dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2018).

Ketujuh nama tersebut juga dinilai Immanuel merupakan para figur yang loyal. Mereka juga mampu bekerja keras dan kaya gagasan.

Ia menilai dari tujuh nama potensial itu semuanya punya peluang mendampingi Jokowi. Syaratnya adalah memiliki kekuatan politik.

"Harus punya ketangguhan juga karena harus melawan persoalan politik,” pungkas Immanuel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.