Sukses

Golkar Resmi Dukung Jokowi Sebagai Capres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar resmi menyatakan dukungannya kepada Jokowi sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2019 mendatang. Deklarasi itu dinyatakan Golkar di hadapan Jokowi yang hadir dalam penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I tahun 2016.‎

"Partai Golkar mendukung dan mencalonkan Bapak Joko Widodo sebagai calon presiden dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019," ujar Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar Yorrys Raweyai saat membacakan deklarasi di penutupan Rapimnas di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Yorrys mengatakan, partainya telah mengambil keputusan mendukung dan mencalonkan Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019 usai mendengar pandangan seluruh DPD se-Indonesia dan dewan pembina Partai Golkar.‎

Usai membacakan deklarasi ini, Yorrys kemudian menyerahkan piagam deklarasi kepada Jokowi.

Salah satu alasan Partai Golkar mendorong Jokowi maju di Pilpres 2019 karena kebijakan pemerintah dianggap sesuai visi kesejahteraan Partai Golkar. Yakni  memprioritaskan pembangunan ekonomi, terutama infrastruktur.

Kemudian, pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi memiliki prestasi kurun dua tahun terakhir. Terakhir, Golkar memandang Jokowi sebagai sosok dengan popularitas paling tinggi dibanding figur lainnya.

Loading