Sukses

Airlangga Klaim Kemenangan Golkar di Pilkada 2020 Capai 61 Persen

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim, partainya lebih unggul daripada partai lain di Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim, partainya lebih unggul daripada partai lain di Pilkada 2020.

Bahkan, dia menyebut berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan calon yang diusung Golkar di Pikada 2020 membuat partainya berhasil menang sebesar 61,11 persen suara.

"Menurut hitung cepat dari 270 wilayah yang menggelar pemilihan kepala daerah, pasangan yang didukung Golkar memenangi 165 daerah," kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Kamis (10/12/2020).

Dia menuturkan, angka ini melampaui target partainya yakni 60 persen. Bahkan, 6 dari 9 Pemilihan Gubernur di Pilkada 2020 unggul. Yakni di Pilgub Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Tengah.

"Empat untuk posisi gubernur dan dua untuk posisi wakil gubernur. Capaian ini mengungguli partai-partai lainnya," jelas Airlangga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banggakan Tangsel

Airlangga juga memuji kemenangan di tingkat kabupaten/kota. Salah satunya di Tangerang Selatan.

"Salah satu yang paling fenomenal di Tangerang Selatan, saat Golkar sebagai partai tunggal berhasil mengusung Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan memenangi pemilihan di daerah tersebut," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.