Sukses

Ridwan Kamil Harap 77,5 Persen Target Partisipasi Pemilih Pilkada Bandung Tercapai

Ridwan Kamil meninjau pemungutan suara Pilkada Kabupaten Bandung 2020 di dua TPS, yakni TPS 5 Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang dan TPS 8 Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap, tingkat partisipasi pemilih Pilkada 2020 yang ditargetkan di atas 77,5 persen dapat tercapai. Hal itu disampaikankan Emil, sapaannya, usai meninjau dua TPS di Kabupaten Bandung, Rabu (9/12/2020).

Dengan menunggangi motor Royal Enfield Classic 500 Battle Green, Emil meninjau pemungutan suara Pilkada 2020 di dua TPS, yakni TPS 5 Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang dan TPS 8 Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu.

"Mudah-mudahan ini mewakili tingkat partisipasi yang kita harapkan di atas 77,5 persen. Saya wawancara warga, rata-rata sudah paham calonnya siapa saja. Mereka punya keyakinan untuk memilih dengan baik," kata Emil.

Peninjauan tersebut, kata Emil, dilakukan tidak terlepas karena pantauan indeks kerawanan pemilu di Kabupaten Bandung termasuk yang paling diwaspadai, terlebih dengan jumlah pemilih yang banyak. Emil menilai, penerapan protokol kesehatan sudah cukup baik.

"Secara umum, prosedur sudah baik. Orang datang cuci tangan dulu, kemudian dites suhu, pakai sarung tangan plastik. Kemudian para petugas saya lihat juga ditambahi face shield untuk menguatkan prosedur kesehatan," kata Ridwan Kamil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DPT Pilkada Kabupaten Bandung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menetapkan 2.356.412 orang sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kabupaten Bandung Tahun 2020.

Kemudian ada 6.874 tempat pemungutan suara (TPS) yang digunakan dalam Pilbup Kabupaten Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.