Sukses

Cagub Sumbar Mahyeldi Usai Nyoblos: Insyaallah Optimistis Menang

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menggunakan hak suaranya di Pilkada 2020, Rabu (9/12/2020). Dia mencoblos di TPS 07 Parupuk Tabing Padang.

Menggunakan pakaian batik cokelat, dia hadir bersama istrinya Harneli pukul 07.30 WIB. TPS tempatnya mencoblos tak jauh dari rumahnya yang berjarak 250 meter.

Usai mencoblos, dia optimistis menang di Pilkada 2020.

"Insyaallah saya optimistis menang atas doa dari relawan, pendukung dan masyarakat," kata Mahyeldi seperti dilansir dari Antara, Rabu (9/12/2020).

Dia menuturkan, usai mencoblos akan berkoordinasi dengan tim akan merilis hasil hitung cepat Pilgub Sumbar. Sehingga terlihat hasilnya di Pilkada 2020.

"Insyaallah pada malam hari sudah keluar hasil real count," jelas Mahyeldi.

2 dari 3 halaman

Sesuai Protokol Kesehatan

Mahyeldi menilai, penerapan protokol kesehatan di TPS cukup baik karena semua pemilih diperiksa suhu tubuh, mencuci tangan hingga sarung tangan plastik serta pengaturan jadwal memilih.

Oleh sebab itu, dia menyampaikan warga tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS karena protokol kesehatan ketat.

Pilgub Sumbar 2020 diikuti empat pasang calon yaitu pasangan nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukni diusung Partai Demokrat dan PAN, pasangan nomor urut 2 Nasrul Abit-Indra Catri diusung Partai Gerindra, pasangan nomor urut 3 Fakhrizal-Genius Umar diusung PKB, Golkar dan Nasdem dan pasangan nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy diusung PKS dan PPP.

Mahyeldi merupakan Wali Kota Padang 2014-2019 dan terpilih kembali pada periode kedua 2019-2024. Setahun menjabat di periode kedua ia diamanahkan oleh PKS maju sebagai calon Gubernur Sumbar pada Pilkada 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: