Sukses

KPU Tangsel Pastikan 26 Ribuan Petugas KPPS Terbebas dari Covid-19

Seluruh petugas KPPS yang berjumlah 26.667 tersebut, saat ini tinggal menerima logistik Pilkada dan bertugas mengawal waktu pencoblosan pada Rabu, 9 Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta Dua hari jelang pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah setempat memastikan kesehatan ribuan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terbebas dari Covid-19. 

"Semua sudah kami rapid test dan hasilnya non reaktif semua. Total 26.667 petugas untuk masing-masing 7 petugas TPS dan 2 anggota Linmas pada setiap TPS," ungkap Komisioner KPU Divisi Sosialiasi dan Partisipasi Pemilih KPU Tangsel, Ade Wahyu Hidayat dikonfirmasi, Senin (7/12/2020).

Ade juga menjelaskan, seluruh petugas KPPS yang berjumlah 26.667 tersebut, saat ini tinggal menerima logistik Pilkada dan bertugas mengawal waktu pencoblosan pada Rabu, 9 Desember.

"Jadi insya Allah seluruh petugas TPS sudah bebas dari Covid-19. Selain itu, kita memastikan penerapan prokes saat pencoblosan," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Tangsel Tunaikan Hak Pilih

Untuk itu, dia meminta masyarakat Kota Tangsel, hadir dan menunaikan hak pilihnya pada Pilkada Rabu, 9 Desember besok.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, memberikan bantuan 5.000 alat rapid test dan 10 ribu masker yang diperuntukkan bagi petugas keamanan Pilkada TNI/ Polri, petugas KPU dan Bawaslu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.