Sukses

Menyaksikan Mulyadi-Ali Mukhni pada Debat Pilgub Sumbar, Warga: Seperti SBY-JK

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni telah menyelesaikan debat terakhir Pilgub Sumbar dengan sukses dan meyakinkan. Namun, ada kenangan tersendiri bagi warga Sumbar yang menyaksikan debat yang ditayangkan di stasiun televisi nasional tersebut.

Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni mengingatkan warga dengan sosok presiden dan wakil presiden terpilih tahun 2004, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK). Hal itu terlihat dari perawakan Mulyadi-Ali Mukhni yang dinilai menyerupai SBY-JK.

Mulyadi didampingi Ali Mukhni yang atraktif. Serta gaya berbicara Mulyadi yang tenang dan tertata dinilai mirip SBY dan Ali Mukhni dengan gaya berbicara intonasi cepat dan berkumis.

"Pak Mulyadi dan Ali Mukhni seperti Pak SBY dan Pak Jusuf Kalla, yang satu tinggi dan satu lagi lebih rendah. Debat kemarin mereka bagus, tenang juga," kata Rusdi Rahman, seorang pedagang di Kota Padang, Jumat (4/12/2020).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mini (51), seorang ibu rumah tangga yang merupakan warga Teluk Bayur, Kota Padang. Dia mengaku telah lama tahu Mulyadi dan Ali Mukhni. Saat bertemu langsung dengan Mulyadi, dia menyebut, Mulyadi lebih punya wibawa dari apa yang dia lihat di baliho dan televisi.

"Aslinya lebih gagah daripada yang ada di spanduk-spanduk itu, tinggi. Semoga sukses selalu dan terpilih Pak Mulyadi jadi gubernur," ucap Mini yang pernah bertemu Mulyadi langsung saat blusukan di Teluk Bayur.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Elektabilitas Tertinggi

Mulyadi-Ali Mukhni merupakan pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat dan PAN pada Pilgub Sumbar. Pasangan ini disebut-sebut sebagai kandidat terkuat yang akan terpilih pada 9 Desember 2020 nanti.

Lembaga survei nasional Poltracking Indonesia menempatkan kandidat ini dengan elektabilitas tertinggi jauh meninggalkan pasangan lainnya yakni 49,5% pada survei yang dilakukan 19-23 Oktober 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: