Sukses

Sembuh Covid-19, Mohammad Idris Ikut Debat Ketiga Pilkada Depok Secara Virtual

Walaupun Idris melakukan debat pilkada secara virtual melalui tempat terpisah, KPU Kota Depok bersama Bawaslu akan memberikan pengawasan.

Liputan6.com, Jakarta Usai dinyatakan negatif Covid-19, calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris dipastikan akan tampil pada debat ketiga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok yang akan digelar Jumat (4/12/2020) malam nanti. 

Namun, Idris mengikuti debat ketiga ini secara virtual dari rumahnya. 

"Nanti malam seperti biasa debat sebelumnya, cuma memang Pak Idris secara online dari kediaman beliau," ujar Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna, Jumat (4/12/2020). 

Nana menegaskan, walaupun Mohammad Idris melakukan debat secara virtual melalui tempat terpisah, KPU Kota Depok bersama Bawaslu akan memberikan pengawasan.

Saat ini, lanjut dia, KPU Kota Depok dan Bawaslu telah menyiapkan petugas untuk mengawasi Idris melakukan debat secara virtual.

"Petugas telah disiapkan guna memberikan pengawasan sehingga menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan saat debat," jelasnya. 

Pada debat sebelumnya diketahui, calon wali kota Mohammad Idris tidak dapat mendampingi pasangannya Imam Budi Hartono dikarenakan sedang menjalani masa penyembuhan Covid-19 di RSUD Kota Depok.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sembuh dari Covid-19

Setelah dirawat di RSUD Kota Depok, Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 akibat infeksi virus Corona.

Kondisinya terus membaik setelah dilakukan penanganan dari tim kesehatan. Idris melakukan penanganan masa penyembuhan sejak Rabu 25 November hingga Rabu 2 Desember 2020.

"Hasil tesnya negatif sehingga Pak Idris sudah diperbolehkan pulang," ujar Dirut RSUD Kota Depok, Devi Mayori, Depok, Kamis, 3 Desember kemarin. 

Devi mengungkapkan, saat Idris merasa sehat dan memang sudah waktunya melakukan pemeriksaan, tim dokter langsung melakukan tes kesehatan, salah satunya tes swab. Hasil tes swab menunjukkan Idris negatif Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.