Sukses

Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah Umumkan Dukung Pradi-Afifah di Pilkada Depok

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengaku mendukung pasangan Pradi Supriatna-Afifah Alia di Pilkada Depok.  

Fahri Hamzah mengaku cukup lama tinggal di Kota Depok. Dia sudah mengenal Kota Depok sejak kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan lulus pada 1997.

“Saya mengerti Depok dan saya mengerti kenapa Depok harus berubah,” ujar Fahri, Jumat (4/12/2020).

Fahri mengungkapkan, selama ini Depok dipimpin oleh mereka yang konservatif dan tidak memiliki ide yang terbuka, bagi sebuah kota modern. Selain itu, Depok merupakan gudangnya kaum intelektual dan gudangnya orang hebat.

Namun, lanjut Fahri, selama ini kontrol terhadap Depok dilakukan partai cenderung konservatif dan tertutup serta tidak mau terbuka. Kemudian dirinya melihat hampir 15 tahun Wali Kota Depok selalu konflik dengan Wakil Wali Kota.

“Saudara Pradi itu korban terakhir. Saya tau karena ini ada sistem tertutup tidak menghendaki perubahan,” terang Fahri. 

Fahri menjelaskan, Depok merupakan sebuah kota metropolitan yang luar biasa dan paling dekat dengan Jakarta. Menurutnya, Depok harus menjadi sebuah kota mandiri dan terhindar dari persoalan konflik elit dan politik.

“Tambah kotor, tambah banjir, tambah macet, tambah kumuh dan lain sebagainya,” ucap Fahri.

Karena itu, lanjut Fahri, dia melihat Pradi dan Afifah adalah merupakan tokoh muda yang ingin keluar dari persoalan lama Depok.

“Era baru Depok yang dipimpin oleh semangat kolaboratif,” ujar Fahri.

 

2 dari 3 halaman

Ajak Masyarakat Dukung Pradi-Afifah

Dia yakin Depok akan mengalami perubahan yang lebih bersih, bebas banjir, lebih metropolis, dan lebih menggambarkan kota yang humanis.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat mendukung Pradi-Afifah pada 9 Desember mendatang,” tutup Fahri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: