Sukses

Gibran-Teguh dan Bajo Siap Kembali Bertarung di Debat Kedua Pilkada Solo

Liputan6.com, Jakarta Debat kedua Pilkada Solo akan digelar Kamis (3/12/2020) malam nanti. Kedua pasangan calon, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran-Teguh) dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) siap bertarung di debat kedua. Mereka kembali akan beradu program dalam acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo.

Baik Gibran maupun Bagyo mengaku sudah beberapa kali berlatih atau melakukan simulasi.

"Saya dan Pak Teguh sudah siap untuk debat. Doakan semoga semuanya lancar," ujar Gibran melalui pesan singkat WhatsApp kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku terakhir kali melakukan simulasi debat kemarin. Selain simulasi, Gibran juga dilakukan pendalaman materi sesuai arahan KPU.

Dihubungi merdeka.com, calon Wali Kota Solo dari jalur perseorangan, Bagyo Wahyono menyampaikan hal sama. Dia dan pasangannya pun minta didoakan agar diberi kesehatan dan kelancaran dalam debat publik besok malam.

"Saya dan Pak Pardjo sehat semua. Siap untuk debat melawan Gibran-Teguh besok malam. Doakan lancar semua," katanya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Ditayangkan di Stasiun TV Lokal

Berbeda dengan debat pertama yang disiarkan televisi swasta nasional, debat kedua, besok hanya akan disiarkan televisi lokal Solo. Dimulai pukul 19.00 WIB, debat mengangkat tema "Memajukan Surakarta sebagai Kota Budaya yang Inovatif dalam Keberagaman melalui Kolaborasi dan Penguatan Civil Society".

"Debat kedua nanti berlangsung 8 segmen. Setiap segmen, materi berbeda serta ada pertanyaan yang harus dijawab kedua paslon," ujar Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, Selasa (1/12/2020).

"Debat besok itu tidak jauh berubah dengan debat pertama pada tanggal 6 November lalu. Lokasi acara debat di kantor televisi lokal Solo di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres Solo," sambung Nurul.

Menurut dia, sesi tanyajawab antar kedua paslon tetap dimunculkan dalam debat kedua ini. Pertanyaan dari masyarakat juga dimunculkan dalam cuplikan video.

Reporter : Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: