Sukses

Ridwan Kamil soal Pilkada Depok: Pemimpin Layaknya Berlomba dalam Kebaikan

Ridwan Kamil juga meminta masyarakat Kota Depok maupun para pendukung masing-masing paslon tidak saling menjelekkan satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan pesan untuk masyarakat Depok terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok. Pesan tersebut disisipkannya saat mengunjungi Situ Rawa Besar di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok. 

"Saya berpesan kalau sudah dipilih walaupun tidak di coblos, ditaati karena itu sudah sifatnya ketaatan secara syariat," ujar pria yang kerap disapa Emil, Rabu (2/12/2020). 

Dia pun menjelaskan, siapa pun yang nantinya terpilih menjadi pemimpin Kota Depok, pastilah yang sudah dikehendaki Tuhan. Ridwan Kamil juga berpesan, pemimpin layaknya fastabiqul Khairat atau berlomba dalam kebaikan.

Untuk itu, Ridwan Kamil meminta masyarakat Kota Depok maupun para pendukung masing-masing paslon tidak saling menjelekkan satu sama lain.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Black Campaign

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyatakan bahwa black campaign di nilai kurang baik. Dia pun mengapresiasi Pejabat Sementara Wali Kota Depok, Dedi Supandi yang bertugas di Kota Depok mengawal selama Pilkada Kota Depok. 

"Jangan black campaign dan sebagainya, siapa pun itu sudah Allah tentukan akan menjadi pemimpin Depok lima tahun kedepan dan kita dukung," tutup Emil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.