Sukses

Kala Dahlan Iskan Marah Jika Ada Orang Menjelekkan Risma Terkait Pembangunan di Surabaya

Menurutnya, apa yang telah dikerjakan oleh Risma selama memimpin Kota Surabaya sudah baik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN 2011-2014 Dahlan Iskan ikut meramaikan aksi membela Walikota Tri Rismaharini dan menangkan Calon Wali Kota nomor urut 2 Machfud Arifin atau "Bela Risma Menangkan MA". Berbeda dari warga lainnya, Dahlan nampak dalam sebuah video pernyataan yang menyatakan bahwa ia membela Risma dan memilih Machfud Arifin.

Dalam video berdurasi 1 menit 4 detik ini, Dahlan menegaskan ia sebagai warga Kota Surabaya yang marah jika Risma menjadi bahan hinaan. Apalagi jika hal tersebut menyangkut pembangunan di Kota Surabaya.

"Saya termasuk orang yang marah jika ada orang yang menjelek-jelekan Bu Risma dalam kaitan pembangunan di Kota Surabaya," jelas Dahlan Iskan.

Menurutnya, apa yang telah dikerjakan oleh Risma selama memimpin Kota Surabaya sudah baik. Bahkan, Dahlan mengatakan akan kembali memilih Risma jika maju menjadi Walikota.

Tapi, keinginan Dahlan tersebut tidak dapat terwujud lantaran Risma telah menjadi Walikota dua periode. Oleh karenanya, di Pilwali Surabaya 2020, ia memberikan dukungannya kepada Tokoh Pemimpin Kota Surabaya yang dikenal peduli Cak Machfud.

Kendati Risma dikatakan telah menunjuk penerus yakni Eri Cahyadi, Dahlan melihat Cak Machfud lebih berkompeten untuk memimpin Kota Surabaya.

"Jika ada yang menannyakan kenapa saya memilih Cak Machfud, karena yang maju nanti bukan Bu Risma kalau Bu Risma ya saya pilih dan kita mencari pemimpin yang hebat bukan yang kalau orang Surabaya bilang mbok mbok'en karena supaya Surabaya hebat saya pilih pemimpin hebat Pak Machfud Arifin," pungkasnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Nyanyian 'Hancurkan Risma'

Pernyataan Tokoh Nasional Dahlan Iskan ini merupakan salah satu bentuk perlawanan warga Kota Surabaya terhadap video nyanyian "Hancurkan Risma" di dunia maya menjadi viral. Di dalam video tersebut sekumpulan warga merupakan pendukung dan simpatisan yang setia kepada PDI Perjuangan menyanyikan yel-yel "Hancurkan Risma"

Terlihat, warga di dalam video ini lengkap mengenakan atribut paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman. Seolah-olah ingin menunjukkan jika paslon nomor 2 memiliki hubungan yang buruk dengan Walikota Risma.

Padahal, pada kenyataannya hubungan keduanya baik-baik saja dan tidak ada masalah sama sekali. Disinyalir hal ini merupakan politik adu domba yang dilakukan oleh PDI Perjuangan untuk meningkatkan elektabilitas kandidat yang diusung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.