Sukses

Rapid Test, 94 Pengawas TPS Pilkada Agam Dinyatakan Reaktif Covid-19

94 pengawas TPS Pilkada 2020 itu melakukan isolasi mandiri di rumah mereka menjelang pelaksanaan rapid test lanjutan pada Rabu, 2 Desember mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam, Sumatera Barat Elvys mengatakan, 94 dari 1.380 orang pengawas TPS Pilkada 2020, sempat dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test atau uji cepat Corona Covid-19.

"94 orang pengawas TPS itu dengan kelamin laki-laki 36 orang dan perempuan 58 orang," ujar Elvys, seperti dilansir Antara, Minggu (29/11/2020).

Dia memaparkan, 94 orang pengawas TPS Pilkada 2020 itu tersebar di Tanjungmutiara 12 orang, Lubukbasung 25 orang, Tanjungraya enam orang, dan Matur empat orang.

Lalu, lanjut Elvys, di Kecamatan Ampekkoto empat orang, Banuhampu delapan orang, Ampekangkek enam orang, dan Baso dua orang.

"Selain itu di Kecamatan Tilatangkamang lima orang, Palupuh satu orang, Palembayan lima orang, Sungaipua empat orang, Ampeknagari dua orang, Candung lima orang, Kamangmagek satu orang dan Malalak lima orang," papar dia.

Menurut Elvys, 94 pengawas TPS itu melakukan isolasi mandiri di rumah mereka menjelang pelaksanaan rapid test lanjutan pada Rabu, 2 Desember 2020 mendatang. Apabila mereka masih reaktif, kata dia, maka akan dilakukan pergantian antar waktu pengawas TPS Pilkada 2020.

"PAW itu dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh pangawas TPS akan mengikuti bimbingan teknis di setiap Pengawas Kecamatan menjelang pemilihan pada 9 Desember 2020," jelas Elvys.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapid Test Serentak

Sebelumnya, sebanyak 1.380 orang pengawas TPS mengikuti rapid test serentak dilima Pusekesmas di daerah tersebut pada Sabtu, 28 November 2020.

Pelaksanaan rapid test itu dilakukan di Puskesmas Lubukbasung, Puskesmas Koto Alam, Puskesmas Matur, Puskesmas Pakan Kamih, dan Puskesmas Biaro.

3 dari 3 halaman

Makna Rapid Test Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.