Sukses

Survei Charta Politika: Rusdy-Ma'mun Ungguli Hidayat-Bartholomeus di Pilkada Sulteng

Liputan6.com, Jakarta Charta Politika Indonesia menggelar survei menjelang  Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 9 Desember mendatang. Hasilnya, elektabilitas pasangan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir berada di angka  53,8%, sedangkan pasangan Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala berada di angka 30,9%.

Sementara itu terdapat (15,3%) responden yang menyatakan Tidak Tahu/Tidak Jawab.

Dalam keterangan yang tertulis yang diterima Jumat (27/11/2020), hasil survei Charta Politika juga menunjukkan  Rusdy Mastura menjadi kandidat yang paling dikenal responden, dengan tingkat pengenalan hampir mencapai 80%.

Diikuti berikutnya oleh Hidayat Lamakarate dan Ma’mun Amir yang sama-sama sudah memiliki tingkat pengenalan mendekati 70%.

Sementara Bartholomeus Tandigala masih memiliki tingkat pengenalan di bawah 60%. Pada nama-nama yang ada, tidak ada kandidat yang memiliki persepsi negatif dari masyarakat.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

1.200 Sampel

Pengumpulan data dilakukan pada 16 – 21 November 2020 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Jumlah sampel sebanyak 1.200 responden yang tersebar di 13 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± (2,83%) pada tingkat kepercayaan 95%.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: