Sukses

AHY: Demokrat Harus Lanjutkan Tradisi Menang di Pilkada Manado

AHY mengimbau para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Manado untuk terus menyatukan langkah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kader partainya di Manado menyatukan langkah memenangkan paslon nomor 3 Mor Dominus Baastian – Hanny Joost Pajaw (HJP) dalam Pilkada 2020.

"Partai Demokrat sudah dua kali memenangkan Pilkada Manado, kita harus lanjutkan tradisi kemenangan Demokrat ini untuk kemenangan rakyat," kata AHY saat berkunjung ke Manado (25/11/2020).

Partai Demokrat sebelumnya memenangkan Pilkada Manado selama dua periode (2010-2015 dan 2015-2020) berturut-turut dengan mengusung GS Vicky Lumentut, yang saat itu menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara.

AHY mengimbau para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Manado untuk terus menyatukan langkah.

"Jangan mau dipecah-belah sehingga akhirnya menguntungkan lawan," kata AHY.

Secara khusus, AHY mengingatkan para pendukung Lumentut bahwa mereka ikut membesarkan dan dibesarkan Partai Demokrat sejak bertahun-tahun lalu.

"Dukung Mor Baastian – HJP untuk melanjutkan tradisi kemenangan Partai Demokrat di Manado," seru AHY.

AHY menyatakan, Sulawesi Utara, khususnya Manado, adalah basis politik Partai Demokrat sejak partai ini didirikan. Sebagai apresiasi atas loyalitas dan kapabilitas putra Sulawesi Utara, Presiden SBY mengangkat mantan Gubernur Sulut dan anggota DPR RI dua periode EE Mangindaan sebagai Menteri Negara PAN (2009-2011) dan Menteri Perhubungan (2011-2014).

Setelah itu, EE Mangindaan menjadi Wakil Ketua MPR RI (2014-2019), disamping menjadi anggota Majelis Pertimbangan Partai Demokrat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal TPS

Dalam Pilkada Manado kali ini, paslon Mor Baastian – HJP terus menunjukkan kenaikan elektabilitas.

"Kalau ada hasil survei, tentu itu menjadi salah satu referensi bagaimana kita telah bekerja di lapangan,” kata AHY.

AHY menginstruksikan para kader, relawan dan pendukung Partai Demokrat untuk rajin bergerak dari pintu ke pintu, menjaga TPS demi TPS, memastikan calon pemilih mencoblos paslon nomor 3 dan mengawal suara sampai diumumkan secara resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.