Sukses

Sahroni DPR: Meski Ada Pandemi Covid-19, Pilkada Jangan Buat Perpecahan

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Sahroni mengatakan, meski ada pandemi Covid-19, serta Pilkada 2020, semua pihak diminta untuk terus menjaga persatuan dan menghindari perpecahan.

"Seperti kita tahu, kegiatan Pilkada selalu memunculkan perbedaan di masyarakat. Si A dukung calon A, si B dukung calon B, ini tentunya merupakan kegiatan demokrasi yang patut kita rayakan bersama," kata Sahroni dalam keterangannya, Rabu (25/11/2020).

Menurut dia, Pilkada 2020 ini memang spesial. Karenanya, semua pihak harus tetap bisa menahan diri dan patuh terhadap aturan yang ada.

"Pilkada saat ini spesial karena dilakukan di masa pandemi, di mana kita harus prihatin, saling membantu, saling menjaga hubungan baik sekaligus juga jaga jarak," jelas Sahroni.

Dia menuturkan, meski Pilkada 2020 sebentar lagi akan masuk ke tahapan pemilihan, yakni 9 Desember 2020, meminta semuanya tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satunya dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila secara utuh.

"kita tetep harus kompak. Jangan karena adanya pilkada pedoman empat pilar (empat pilar kebangsaan) kemudian kita lupakan," kata dia.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Jangan Rusaki

Sahroni pun mengingatkan, persatuan ini jangan sampai rusak karena Pilkada 2020.

"Jadi di saat seperti ini, jangan sampai persatuan dan kesatuan kita rusak karena Pilkada," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: