Sukses

Pilkada Surabaya, Giring: Kami Siap Tempur di Udara Menangkan Eri-Armuji

Menurut Plt Ketua Umum PSI ini, yang dibutuhkan Surabaya adalah melanjutkan kepemimpinan Bu Risma yang sudah luar biasa ini, menangkan Bro Eri dan Bro Armuji.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyiapkan konten kreatif untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota, Eri Cahyadi - Armuji di Pilkada Surabaya 2020.

"Kami siap ‘tempur di udara’ dengan memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan konten kreatif," ujarnya di sela kunjungan kerjanya di Surabaya, Jumat, 20 November 2020. 

Giring pun juga memastikan bahwa pihaknya ikut terlibat dalam strategi komunikasi politik dalam debat publik, menjalin komunikasi dan menyasar suara milenial untuk menang di Pilkada Surabaya.

Menurut eks-vokalis Nidji tersebut, partainya sudah bulat mendukung dan memerintahkan kadernya mengawal pasangan nomor urut 1. Bahkan melakukan gerakan pintu ke pintu untuk sosialisasi visi, misi serta program "Erji". 

"Yang dibutuhkan Surabaya adalah melanjutkan kepemimpinan Bu Risma yang sudah luar biasa ini, menangkan Bro Eri dan Bro Armuji," ucap Giring seperti dikutip dari Antara. 

Selain itu, PSI juga memiliki target menang mutlak pada Pilkada 9 Desember 2020. Sehingga kader harus habis-habisan berjuang menjelang hari pencoblosan yang digelar sekitar tiga pekan mendatang.

"Tim itu jangan sampai dibubarkan dan tidak diteruskan. Karena dibalik keberhasilan Kota Surabaya di dalamnya terdapat orang-orang hebat seperti Eri Cahyadi," tuturnya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Pengusung

Pilkada Surabaya diikuti dua pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Surabaya yaitu Eri Cahyadi-Armudji nomor urut 1 dan Machfud Arifin-Mujiaman nomor urut 2.

Pasangan nomor urut 1 diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI, serta enam partai politik nonparlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai politik, yaitu PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Partai NasDem serta didukung partai nonparlemen Partai Perindo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.