Sukses

Rachmat Gobel: Nasdem Total Dukung Rusdy-Ma'mun Menangi Pilgub Sulteng

Komandan Pemenangan Partai NasDem Wilayah Sulawesi Rachmat Gobel yakin pasangan Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir yang diusung partainya, akan memenangi Pilkada Kalteng 2020.

Liputan6.com, Jakarta Komandan Pemenangan Partai NasDem Wilayah Sulawesi Rachmat Gobel yakin pasangan Rusdy Mastura dan Ma'mun Amir yang diusung partainya, akan memenangi Pilkada Kalteng 2020. 

"Ya mesti menang besar. Kalau targetkan harus besar tapi semua tergantung pada hari pencoblosan," ujar Rachmat Gobel saat dalam keterangan tertulis, Jumat (20/11/2020).

Dia menambahkan, sebagai partai pengusung NasDem total mendukung pasangan calon nomor urut 2 ini. Menurutnya Rusdy - Ma'mun merupakan pasangan yang saling melengkapi.

Rusdy Mastura, lanjut Rachmat, telah terbukti mampu membawa Kota Palu menjadi lebih maju. Serta bisa melakukan beragam pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sedangkan Ma'mun Amir merupakan mantan Bupati Banggai yang berhasil menumbuh kembangkan daerah tersebut. Sehingga keberadaannya masih tetap eksis sampai saat ini.

Atas dasar itulah keyakinannya begitu tinggi bahwa Rusdy - Ma'mun bisa merubah Provinsi Sulawesi Tengah menjadi daerah maju dan sejahtera. Ditambah lagi dia menilai beragam program yang telah dirancang sesuai dengan kondisi Sulteng saat ini.

"Tidak perlu kita ragukan, rekam jejak yang berbicara. Sebagai partai pendukung pasangan Rusdy - Ma'mun saya mungkin memberikan apresiasi," sambung Rachmat Gobel.

Karenanya, setelah nanti resmi terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. Rachmat berjanji akan turut mendukung penuh setiap program pembangunan di tanah Tadulako.

Saksikan video pilkada di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ASN Diminta Netral

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulteng agar tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis jelang pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala daerah tahun 2020.

"Saya mohon untuk tidak merusak citra ASN dengan terlibat dalam kegiatan politik praktis," imbuh Longki Djanggola, dikutip dari Antara, Palu, Kamis (19/11/2020).

Longki mengemukakan pemilihan kepala daerah serentak di masa pandemi COVID-19, perlu mendapat perhatian serius, agar pesta demokrasi sukses tanpa kendala.

Gubernur menyebut ASN di lingkungan Pemprov Sulteng harus fokus pada tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dan menjadi tanggung jawab.

Hal itu agar ASN tidak merusak citra ASN itu sendiri. Gubernur mengemukakan apabila oknum ASN merusak citra ASN, itu artinya ASN itu sendirilah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.