Sukses

Positif Covid-19, Cagub Sugianto Sabran Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sugianto Sabran dalam video berdurasi 1 menit 51 detik, yang diunggah Sigit Wido Sawong di akun facebooknya mengumumkan hal tersebut, Rabu malam (18/11/2020).

Liputan6.com, Jakarta Sehari jelang debat kedua pemilihan gubernur (pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng), calon gubernur petahana Sugianto Sabran dinyatakan positif Covid-19.

Sugianto Sabran dalam video berdurasi 1 menit 51 detik, yang diunggah Sigit Wido Sawong di akun facebooknya mengumumkan hal tersebut, Rabu malam (18/11/2020).

"Bissmillahirrahman nirrahim. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, seluruh warga Kalteng dimanapun berada. Saya Haji Sugianto Sabran, calon gubernur Kalimantan Tengah baru mendapatkan kabar saya terjangkit Covid-19,"kata Sugianto.

Menurut Sugianto, dirinya termasuk salah satu orang tanpa gejala (OTG) karena tidak mengalami tanda-tanda terpapar virus corona. Saat ini dirinya tengah menjalani isolasi mandiri.

Untuk itu ia mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap waspada bahwa pandemi ini belum berakhir dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.Tak hanya itu saja, Sugianto juga mengingatkan agar tak takut melakukan memeriksakan diri dengan cara tes swab secara rutin untuk mencegah tidak terpapar. Apabila memiliki gejala seperti Covid-19, hendaknya segera memeriksakan diri.

“Jangan malu jika terkena karena bukan aib yang harus ditutup-tutupi dan tetap berpikir positif agar cepat sembuh,” ujar Sugianto Sabran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Doa

Tak lupa ia mengajak seluruh masyarakat Kalteng agar saling mendoakan sehingga selalu diberi kesehatan dan bisa melewati pandemi ini.

"Ingat agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dimanapun," kata Sugianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.