Sukses

Debat Kedua Pilkada Surabaya 2020, Machfud Janji Beri Pembinaan Nelayan dan Petani

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon wali dan wakil wali Kota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno, berjanji akan memperhatikan masyarakat minoritas yang selama ini berprofesi sebagai nelayan dan petani dengan memberikan pembinaan yang lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Machfud Arifin dalam debat publik sesi kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2020, yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Rabu (18/11/2020) malam.

Machfud Arifin mengaku memang selama ini banyak nelayan dan petani yang sulit. Termasuk dalam bekerja. Seperti halnya nelayan harus mencari ikan di laut yang jauh, kemudian petani yang semakin hari lahannya terus tergerus untuk pembangunan.

“Kita akan melakukan pembinaan bagi kelompok nelayan dan petani. Untuk petani misalnya karena lahan sudah sulit akan kita bina dengan cara hidroponik untuk ketahanan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Kerjasama dengan ITS

Begitu pula terhadap para nelayan, Machfud berkomitmen untuk membina agar para nelayan ini bisa bekerja dengan cara yang lebih mudah dan efisien. Seperti halnya pemanfaatan tambak dan sebagainya.

“Kami akan bantu, kita akan memanfaatkan mitra kita misalnya ITS untuk membantu pengembangan. Lalu kita beri ruang perdagangan bagi mereka karena sekarang ini gak jalan,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: