Sukses

Debat Kedua Pilkada Surabaya 2020, Eri-Armudji Siapkan Inovasi Kembangkan SDM

Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armudji memaparkan sejumlah inovasi pengembangan sumber daya manusia (SDM) sehingga bisa berdaya saing global.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armudji memaparkan sejumlah inovasi pengembangan sumber daya manusia (SDM) sehingga bisa berdaya saing global, dalam debat kedua Pilkada Surabaya 2020 yang digelar KPU Surabaya, Rabu (18/11/2020) malam. Eri-Armudji optimistis bisa membawa arek-arek Suroboyo bersaing di pentas dunia.

Eri mengatakan, Surabaya masa depan adalah Surabaya yang berkembang dengan kualitas SDM terbaik serta punya daya saing dan berkontribusi membangun Indonesia. Salah satu kunci masa depan yang sejahtara adalah kualitas pendidikan dan kesehatan.

”Untuk mencapai tujuan itu, kami berkomitmen menyediakan pendidikan dan kesehatan terbaik bagi seluruh Warga Surabaya,” kata Eri Cahyadi.

Dari sisi kesehatan, papar Eri, sejumlah inovasi digeber. Di antaranya adalah menyediakan pelayanan BPJS gratis bagi seluruh warga Surabaya, serta pendampingan dan pemantauan ibu hamil, yang penting menjamin kelancaran persalinan sampai 1.000 hari kehidupan.

”Untuk warga lansia, kami akan menghadirkan fasilitas terbaik. Ada layanan dokter datang ke rumah. Juga Gelang Lansia berisi chip untuk memonitor kesehatan sekaligus berfungsi sebagai tanda pengenal yang dilengkapi GPS, sehingga kesehatan dan keberadaan terus bisa dimonitor oleh keluarga tercinta. Kami percaya, kesehatan adalah hak dan harus menjadi milik semua Warga Surabaya,” ujar Eri Cahyadi.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janjikan Pendidikan Gratis

Dalam bidang pendidikan, Eri bakal melanjutkan pendidikan gratis SD-SMP yang sudah berjalan selama ini, serta akan meningkatkan layanan pendidikan gratis tersebut hingga SMA/SMK. Juga ada beasiswa gratis untuk kuliah bagi pelajar berprestasi.

”Kami juga akan membentuk Akademi Surabaya sebagai pusat pelatihan dan sertifikasi. Tempat ini akan memberi warga Surabaya agar mencari pekerjaan lebih mudah. Kami akan menggandeng perguruan tinggi yang hebat untuk mrwujudkannya. Dengan cara ini, skill Arek-Arek Suroboyo akan meningkat serta para investor dan industri mendapat pasokan tenaga kerja berkualitas,” jelas Eri.

Dengan berbagai program inovasi bidang pendidikan dan kesehatan, Eri optimistis, daya saing SDM Surabaya kan meningkat. ”Manusia yang unggul, tenaga kerja yang produktif, anak-anak yang cerdas dan kreatif, hanya bisa lahir dari jiwa dan raga yang sehat,” paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.