Sukses

Ketua DPD Demokrat Banten Ancam Pecat Kader yang Membelot di Pilkada Tangsel 2020

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya mengultimatum seluruh kader partainya yang membelot atau membangkang di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Wanita yang juga menjabat sebagai Bupati Lebak ini memerintahkan, semua kader wajib memenangkan pasangan calon nomor 2 Siti Nur Azizah-Ruhamaben pada perhelatan Pilkada 2020.

"Saya ingin menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu kami juga melakukan pemecatan," katanya, saat kunjungan ke Serpong, Kota Tangsel, Rabu (18/11/2020).

Iti menjelaskan, hal ini terkait dengan kader dan PAC di Kabupaten Pandeglang yang terang-terangan melakukan deklarasi mendukung pasangan calon yang tidak diusung oleh partai Demokrat pada pilkada kali ini.

2 dari 3 halaman

Dijadikan Contoh

Hal tersebut adalah contoh tegas, partai akan melakukan sanksi kepada kader-kader yang tidak patuh kepada perintah partai. Terutama di dalam rangka memenangkan calon-calon yang diusung sebagai untuk memenangkan pilkada di empat kabupaten/kota.

"Itu ya satu contoh, begitu juga yang terjadi di Kota Tangerang Selatan. Jadi justru saya mengucapkan terima kasih kepada jaringan partai yang sudah melakukan konsolidasi serta penguatan. Mengevaluasi jaringan-jaringan kantong suara yang diperoleh pada 2019 untuk memastikan bahwa jaringan itu juga konfirm memenangkan Pilkada 2020," tambah Iti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: