Sukses

Kerap Diserang di Medsos, Begini Cara Unik Gibran Jawab Tudingan Netizen

Liputan6.com, Jakarta Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming punya cara unik menjawab tudingan para warganet. Maklum, sejak menjadi calon wali kota, Gibran kerap mencapat cacian dan tudingan dari netizen.

Gibran pun langsung menggunggah jawaban atas tudingan netizen di akun instagramnya dengan menandai akun media sosial yang menudingnya. 

Menurut dia, prasangka kecurangan selama masa kampanye Pilkada 2020 adalah tidak benar.

Seperti Liputan6.com kutip langsung dari akun Instagram pribadinya, @gibran_rakabuming, terdapat dua akun yang diunggah dalam sebuah gambar karikaturnya saat berkampanye.

"Maaf mas @preman.taubat555 dan Mbak @irma__1185 Kami hanya melakukan penyemprotan disinfektan sambil bagi2 masker dan handsanitizer. Semua kegiatan Paslon selama masa kampanye selalu didampingi Bawaslu. Jika saya bagi-bagi uang pasti langsung ditegur," tulis Gibran Sabtu 14 November 2020.

Gibran bukan tanpa alasan mengutip dua akun tersebut dalam unggahannya. Sebab, kedua akun tersebut kerap mempertanyakan dan menuding putra sulung Presiden Jokowi melakukan kecurangan saat berkampanye.

"Nyemprot (disinfektan) tapi bagi amplop juga ya, baik sekali mas gibran," tulis @irma__1185

 

2 dari 3 halaman

Disukai Netizen

Tudingan serupa juga dikatakan oleh akun bernama @preman.taubat555, "wah moneypolitik nih, tolong tindak Bawaslu Solo, berani ga?," tulis akun itu.

Hingga hari ini, unggahan tersebut telah disukai 6000 orang dan mendapat 200 lebih komentar warganet yang saling beradu argumen dengan aksi Gibran menepis tudingan miring tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: