Sukses

PKS Optimistis Menang Pilkada di Bali

Liputan6.com, Jakarta Presiden PKS Ahmad Syaikhu optimistis partainya akan mememangkan sejumlah pilkada di Bali. Menurut dia, kader PKS di Bali sangat solid memenangkan calon kepala daerah yang diusung. 

"Saya optimis sekali. Wajah-wajah kader penuh semangat dan solid," ujar Syaikhu dalam acara Safari Pemenangan Pilkada 2020 di Bali, pada Senin, (16/11/2020) malam di Denpasar, Bali.

"Saya terharu melihat sambutan dan kehadiran para kader. Sungguh luar biasa di tengah tantangan yang tak mudah di Bali," imbuhya.

Syaikhu menyadari perolehan suara PKS di Bali tak terlalu besar. Namun, dengan semangat para kadernya, dia optimistis akan membawa perubahan. 

"Saya melihat Bali ini mempunyai daya juang yang luar biasa. Mereka gigih dan bersungguh-sungguh. Saya yakin perubahan akan terjadi," ujarnya.

Ia berharap, semangat dan soliditas yang telah ditunjukkan ini dapat terus dipertahankan. Bahkan, harus ditingkatkan.

"Semangat dan soliditas ini harus kita pertahankan, bahkan ditingkatkan. Ini modal utama kita berjuang," ujar Syaikhu.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Siap Menangkan Pilkada

Sementara itu, Ketua DPW Partai PKS Bali Hilmun Nabi menyatakan, para kader akan berjuang total memenangkan Pilkada. "Kami siap memenangkan cakada di Pilkada. Seluruh kader dan struktur akan berjuang total," kata Hilmun.

Hilmun juga menyampaikan, pencapaian PKS pada Pemilu 2019, dibandingkan Pemilu 2014, ada peningkatan suara. Dengan tolok ukur Pemilu 2019, Hilmun optimistis dapat memenangkan cakada.

"Alhamdulillah Pak Presiden, kami bisa meraih suara lebih banyak daripada Pemilu 2014. Insyaallah kami optimistis," jelas Hilmun.

Perlu diketahui, dalam Pilkada 2020 ini ada 6 Kota dan Kabupaten di Bali yang melaksanakan hajatan tersebut. PKS mengusung dan mendukung Cakada di Karangasem, Jembrana dan Kota Denpasar.

Di Kabupaten Karangasem, PKS mengusung pasangan nomor urut 2 Cabup dan Cawabup I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukarena. Di Kabupaten Jembrana PKS mendukung pasangan Cabup dan Cawabup nomor urut 2, I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Sedangkan di Kota Denpasar, PKS mendukung pasangan Cawali dan Cawawali nomor urut 1, yaitu I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa).

Reporter : Moh. Kadafi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: