Sukses

PDIP Rapat Konsolidasi Pilkada 2020 Surabaya, Amunisi untuk Menang

Hasto Kristiyanto, mengatakan, sejumlah tokoh yang turun di Pilkada 2020 Surabaya, menunjukan militansinya untuk memenangkan pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armudji.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sejumlah tokoh yang turun di Pilkada 2020 Surabaya, menunjukkan militansinya untuk memenangkan pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armudji.

Adapun ini disampaikannya usai menggelar rapat konsolidasi yang dihadiri oleh seluruh pengurus cabang hingga anak cabang PDIP Surabaya, terkait memenangkan Pilkada 2020. Sejumlah tokoh yang juga hadir dalam rapat tersebut di antaranya, Puti Guntur Soekarno, Bambang DH, hingga Whisnu Sakti Buana.

"Luar biasa militansi yang ditampilkan semuanya. Mbak Puti, Mas Bambang DH, hingga Mas Whisnu," kata Hasto, Minggu (15/11/2020).

Dia meyakini, partainya yakin menang di Pilkada 2020 Surabaya. Selain alasannya kader PDIP siap bergerak, masyarakat di kota tersebut juga memiliki ikatan dekat dengan partai berlambang banteng bermoncong putih ini.

"Seluruh kader partai siap bergerak. Dengan seluruh keyakinan dan sejarah, kami yakini masyarakat Surabaya adalah masyarakat yang memiliki jiwa kebangsaan kuat, punya spiritualitas, punya daya juang. Sehingga money politic dapat diatasi dengan semangat juang itu. itulah semangat yang kami tunjukkan lewat rapat koordinasi ini," jelas Hasto.

Sementara itu, bentuk keyakinan lainnya ditunjukan oleh Wakil Wali Kota Surabaya yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana, siap tegak lurus mengamankan serta melaksanakan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Yakni memenangkan pasangan Eri-Armudji di Pilkada 2020 Surabaya.

"Saya akan tetap tegak lurus mengamankan dan melaksanakan perintah ibu ketua umum, bersama teman PAC dan ranting akan bergerak masif melakukan door to door," kata Whisnu.

Bahkan, terkait pandangan politik dengan kakaknya, Jagad Hari Seno, yang mendukung Machfud Arifin - Mujiaman, Whisnu menegaskan komitmennya untuk Eri-Armudji.

"Saat genderang perang ditabuh, kita berangkat ke medan perang dengan keyakinan menang. Urusan keluarga kita selesaikan setelah perang menang," ungkap dia.

Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada Whisnu Sakti Buana yang telah bergerak memenangkan Pilkada Surabaya.

"Saya semakin semangat dengan hasil evaluasi hari ini, karena Mas Whisnu juga terus menyemangati kita untuk terus bergerak," kata Eri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekerja Keras

Sementara itu, mantan Wali Kota Surabaya yang juga kader PDIP, Bambang DH, menegaskan, tak ada kemenangan yang bisa dicapai dengan mudah.

Semuanya harus diperoleh dengan kerja keras dan keikhlasan. "Saya dorong semuanya bekerja keras, bekerja cerdas, kerja ikhlas," kata Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.